Pages

Selasa, 14 Januari 2014

Membangun Relasi

Sebuah blog yang baik adalah blog yang mempunyai pembaca setia, nah apa sajakah yang membuat blog anda mempunyai pembaca setia?
Untuk menarik pembaca :

- Pikirkan pembaca, kita jangan memikirkan diri sendiri saat membuat blog tapi pikirkan bagaimana perasaan pembaca saat membaca blog kita. Saat anda membuat blog bayangkan anda sedang berbicara dengan teman dekat anda. Ingat, pembaca yang membaca blog punya kebutuhan masing-masing. Jika anda bisa berempati pada kepentingan mereka, mereka akan menyukai blog anda.
- Pikirkan manfaat isi blog anda. Bagaimanapun yang namanya orang membeli itu karena mereka butuh. Dan karena mereka ingin mengambil manfaat dari tulisan anda. Jadi kadang-kadang pembeli tidak peduli dengan kebagusan cover blog anda. Mereka berpikir, “Kalau saya tidak membutuhkan tema blog ini dan tidak ada manfaatnya buat saya, kenapa saya harus berkunjung?” Karena itu, buatlah blog yang temanya menjadi solusi bagi masalah orang lain.
- Logika Vs Emosi. Manusia sering berilah sedikit humor atau anda buat tulisan anda elegan, apabila anda elegan sehingga dapat menyatu dengan pembaca, hal ini akan membuat pengunjung anda betah dan menanti tulisan anda yang selanjutnya.